Tuesday, April 23, 2013

Peterpan Goes To Imogiri Jogja (2006)

Hallo sahabat, kali ini saya akan RE-Post sebuah cerita dari seorang sahabat tentang pengalaman yang dia dapat beberapa tahun lalu sewaktu membantu korban gempa jogja 27 mei 2006. Kisah ini saya dapat beberapa hari yang lalu, waktu itu saya yang juga merupakan korban gempa 2006 teringat kejadian 7 tahun lalu, ketika para artis papan atas indonesia berbondong-bondong ke jogja untuk membantu korban gempa, Waktu itu saya sempat tahu juga kalau Ariel, dkk mampir ke Imogiri, Jogja, pengen liat karena lokasinya nggak jauh dari rumah, tapi waktu itu di sekolah saya juga ada Artis yang berkunjung, namanya kalau nggak salah "Becky Tumewu" presenter & model iklan asal jakarta.

Hmm, dari pada lama-lama langsung aja nih Cerita keseruan salah satu sahabat bareng Ariel, Lukman, uki, reza, Andika, dan Indra. di Imogiri, Yogyakarta.

Peterpan goes to Jogja

Suasana di basecamp peterpan, (26/06/2006, 08.00pm) ribet banget, pasalnya malem itu Gw, Naia, Edy (sahabat peterpan), Andika (MD Radio Rama) harus loading barang-barang bantuan ke mobil dan berangkat ke Jogja, setelah sebelumnya menyiapkan paket-paket bantuan tersebut.

Barang-barang bantuan tersebut berupa alat-alat tulis yang sudah dikemas di satu kotak paket sahabat, namun ada juga bantuan yang berupa pakaian-pakaian, alat mandi, dan Selimut, hmmm... Sekitar 8 jam perjalanan pada tanggal (27/06/2006 ,04.00am). Gw, Naia, Edy dan Andi Rama, tiba di Jogja dan segera menuju ke Posko Jabar yang berada di daerah Imogiri, disana Kita sudah ditunggu oleh team Relawan Jabar dan langsung memindahkan paket-paket bantuan yang Kita bawa ke mobil lapangan PJB yang sudah disediakan.

Setelah Koordinasi dengan team relawan Jabar selesai pukul 05.00am Gw, Naia, Edy (sahabat peterpan dari Bandung sekaligus my co-driver hehehe ) dan Andi (Radio Rama) go to hotel untuk jemput peterpan yang udah berada di Jogja sejak tanggal 26/06/2006. Selesai Breakfast, Rombongan peterpan pergi menuju lokasi Gempa di Imogiri-Jogja sesampainya disana, Kita langsung pindah ke kendaraan lapangan yang sudah disiapkan oleh team relawan Jabar.

Lokasi pertama yang Kita tuju adalah salah satu

Sekolah Dasar di desa Imogiri [ SD Becari ]

"Waduh maaas,...perasaan senang, girang dan bercampur antara percaya ga percaya kalo yang dateng itu peterpan... Waduuuh ternyata lebih cakep-cakep aslinya ya, daripada liat di tv ! ",ungkap salah seorang guru di Sekolah tersebut (disana Reza, Leokman, Indra, Uki, Andika dan Ariel, menyampaikan rasa prihatin yang sangat mendalam atas bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan masih belum stabil sampai dengan saat ini, lalu mereka membagikan paket alat tulis yang diwakili oleh beberapa siswa dan diakhiri dengan nyanyi bareng lagu "Tak Bisakah", Waaah rame bangeeett !!!

Dari situ, Kita melanjutkan perjalanan ke desa berikutnya tapi.. eeeiiitt... mobilnya mogok Bro ! ...terpaksa Ariel, Andika, Loekman, Indra, Uki, dan Reza musti ikutan dorong ( hehehe...mang enak !!!) Lumayan cape juga dorong mobil,...! eh ... Intermezo nih Menurut Orang-orang relawan yang udah stay di lokasi lebih kurang 1 bulan, Matahari di sana itu ada 7 hehehe...(jadi kebayang ga panasnya puaaanass buanget ) ada2 aja ah! Selama perjalanan ke tempat berikutnya Ariel dan Andika duduk di Roof Rack, uuuugghhh ...it's very-very hot, guys !!!. Beberapa saat kemudian, peterpan tiba di tenda UNICEF dan hal yang sama seperti tadi, Kita bagikan paket-paket bantuan itu... dan yang terakhir Kita menuju salah satu desa yang ada di daerah atas Imogiri... (menurut keterangan yang ada, daerah ini masih kurang akan bantuan) Walau Terik Matahari semakin terasa, Kita harus selesaikan pendistribusian paket bantuan ini, Ariel, Andika, Uki, Indra, Loekman dan Reza dengan cekatan mengambil paket-paket tersebut dari dalam mobil.

Setelah 4 jam dilapangan, semua selesai di distribusikan Ariel, Andika, Uki, Indra, Loekman, Reza pun berpamitan dan bergerak menuju Airport Adi Sucipto, Jogja untuk ngejar flight ke Jakarta. Sedangkan Gian and the gank pake mobil (via darat) langsung ke Bandung. Ok guys !!! akhirnya Kami dari "peterpan", Management band, Fans Club Management dan Website Management berharap pasca bencana di jogja segera pulih dan kembali normal, dan nggak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua Sahabat peterpan, Team Posko Jabar serta semua pihak yang ikut membantu program "Satu Hati Untuk Sahabat" ini...Tks All!

Dikutip seutuhnya Tahun 2006, Source: Page Title: PeTeRPaN iNDoNeSiaN BaND - Asia Finest Discussion Forum Page URL: http://www.asiafinest.com/forum/index.php?showtopic=66600&mode=threaded&pid=2028607

Editor: CuriPandang.com

Lihat Video Harlem Shake Versi SISMAGABA 2013

Follow Us @N_besar

salam admin

CuriPandang.com

4 comments

Kumprunk Dinda Berbagi Tips N Trik delete April 23, 2013 at 11:15 PM

story yg lumayan :D

wah #ceritalainnya dari@N_besar hahaha

waahh saya tunnggu aja deh noah ke kota saya...
Hehehehee


EmoticonEmoticon