Sunday, June 4, 2017

Variasi Oleh-Oleh Makanan Populer yang Khas dari Bali


Variasi Oleh-Oleh Makanan Populer yang Khas dari Bali

Ada rencana berlibur ke Bali dalam waktu dekat?

Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata paling mudah dijangkau dan populer di Indonesia. Banyak sekali tujuan wisata yang menarik ketika kita mengunjungi Bali. Berbicara soal Bali rasanya juga belum lengkap bila tidak menyebut tentang oleh-oleh.

Bali memiliki beragam jenis makanan populer yang menarik bila dibawa sebagai oleh-oleh. Jadi, jangan lupa membawa oleh-oleh makanan ini sebagai buah tangan khas dari Bali :

Pie Susu

Pie susu khas Bali sangat berbeda dengan pie susu biasa. Tekstur kulit pie-nya lebih renyah dan tipis dengan ukuran kecil. Sehingg kita tak akan mudah kekenyangan saat menyantap pie susu Bali. Selain itu, tekstur pie dan selai yang sangat kering membuat pie ini sangat awet. Pie susu Bali akan bertahan kurang lebih seminggu bila diletakkan pada temperatur ruangan.

Kacang Disco

Seakan tak mau kalah dengan daerah lainnya, Bali juga punya kacang disco yang rasanya sangat gurih dengan tekstur renyah. Varian kacang disco khas Bali selalu jadi oleh-oleh populer. Karena harganya terjangkau dan tahan lama ketika dibawa pulang. Komposisi yang membuat kacang disco jadi spesial adalah balutan tepung berbumbu dengan varian rasa yang sangat beragam.

Kopi Kintamani

Kopi Kintamani merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Tidak mengherankan bila jenis kopi ini mendapatkan sertifikasi tingkat internasional. Jika ingin melihat proses pengolahannya secara langsung, kita bisa mengunjungi kawasan Kintamani. Tetapi di tempat lain juga ada beragam merek kopi Kintamani yang dijual sebagai oleh-oleh.

Pia Legong

Popularitas pia yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Pia legong terdiri dari 3 varian rasa, yaitu kacang hijau, cokelat, dan keju. Setiap dusnya berisi 10 pia yang varian rasanya bisa dicampur. Karena tahan lama dan rasanya istimewa, tak mengherankan bila pia ini senantiasa laris manis diburu wisatawan.

Wah, membahas soal oleh-oleh makanan khas Bali memang seru dan menarik, ya. Tetapi jangan hanya menyiapkan budget oleh-oleh. Sebab kita tak boleh lupa mengurus asuransi perjalanan (travel insurance) untuk memproteksi perjalanan kita. Melalui Futuready, supermarket asuransi, pasti memilih asuransi perjalanan jadi semakin mudah. Cara bandingkan travel insurance di Futuready sangat praktis sebab pilihan dan spesifikasinya tersedia secara lengkap. Jadi, jangan buang waktu lagi. Yuk segera dapatkan asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan kita hanya di Futuready.


EmoticonEmoticon