Tuesday, January 16, 2018

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Popok yang Aman

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Popok yang Aman

CuriPandang.com - Perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan untuk menyambut kelahiran bayi adalah popok. Seiring bergantinya waktu, muncul jenis popok lain yang juga mulai dikenal para ibu, yakni cloth diapers. anda sebagai orang tua perlu teliti dalam memilih popok bayi baru lahir, dikarenakan kulit bayi yang baru lahir masih sangat sensitif, sehingga pemilihan popok bayi jangan sembarangan. pilih merek popok bayi murah dan bagus sesuai dengan karakter dari kulit bayi anda, dan dapatkan berbagai macam popok di Goapotik.com. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih popok bayi:

• Ketika baru lahir, sebaiknya bayi hanya mengenakan popok kain biasa (popok berulang kali pakai). Popok kain tradisional lebih akrab dengan para Ibu, saat ini pun masih banyak ibu yang memilihnya. Popok kain biasanya berbahan tipis dan lembut supaya nyaman dipakai bayi.Popok kain tradisional berbentuk persegi panjang dengan dua buah tali di ujung kanan dan kiri sebagai pengait. Selain itu, boks bayi sebaiknya diberi alas, berupa perlak, sehingga kotorannya tidak membasahi atau mengotori kasur.

• Sebaiknya, bayi-bayi hanya memakai popok bayi murah sekali pakai saat bepergian. Jadi, sesekali saja, serta tidak setiap hari dan tidak 24 jam sehari. Negara kita adalah negara tropis dan lembab, mau tidak mau pemakaian popok jenis tersebut membuat bayi Anda tidak merasa nyaman, panas, dan lembab. Popok yang lembab berpotensi mengiritasi kulit dan menyebabkan jamur tumbuh dengan suburnya, sehingga terjadilah ruam kulit (diaper rash).

• Setelah usia di atas 1 bulan, Anda bisa memakaikan celana katun, sehingga kulit si kecil bisa lebih leluasa bernapas. Secara perlahan, mulailah memperkenalkan konsep toilet training. Juga, mengurangi pemakaian popok sekali pakai benar-benar penghematan.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CuriPandang.com



EmoticonEmoticon