Sunday, February 28, 2021

4 Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit ala SehatQ.com



Lipstik, alat make up yang satu ini merupakan barang wajib yang harus dimiliki oleh kaum perempuan. Pasalnya, dengan menggunakan lipstik, penampilan wajah akan terlihat lebih segar serta tidak pucat meski sedang banyak pikiran.

Saat ini, ada banyak pilihan lipstik yang populer digunakan. Saking banyaknya, bahkan setiap orang bisa memiliki dua hingga tiga jenis lipstik dengan warna berbeda. Tidak heran memang, karena terkadang penggunaan lipstik harus disesuaikan dengan outfit serta suasana yang ada.

Pemilihan warna lipstik terkadang juga harus menyesuaikan dengan warna kulit. Hal ini perlu dilakukan karena setiap orang memiliki ketentuan warna lipstik yang berbeda-beda. Ada yang cocok menggunakan warna lipstik gelap, sedang, atau bahkan justru cocok ketika menggunakan warna alternatif yang soft serta natural.

Nah, untuk memudahkan Anda dalam memilih warna lipstik yang sesuai karakteristik kulit. Berikut ini sudah kami rangkum cara memilih lipstik khususnya untuk tipe Lipstik Maybelline.


Tips Memilih Warna Lipstik Berdasarkan Warna Kulit



1.Warna Kulit Kuning Langsat

Bagi Anda yang memiliki karakter warna kulit kuning langsat, sangat tidak disarankan untuk menggunakan Lipstik Maybelline dengan tipe warna nude, karena hal ini akan membuat penampilan menjadi terlihat pucat dan kusam.

Karakter kulit kuning langsat sendiri masuk dalam tipe warna kulit cerah dengan ditandai adanya pigmen agak kekuning-kuningan yang tampak natural.

Warna lipstik yang cocok untuk karakter kulit seperti ini adalah warna merah maroon, dark berry, orange bata, red cherry.

2.Karakter Kulit Putih

Sebagaimana kita ketahui, karakter kulit berwarna putih memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam hal rias dan penampilan. Anda bisa dengan mudah mengkombinasikan warna-warna nude atau dark soft untuk menonjolkan kesan sensual layaknya perempuan modern.

Namun, untuk menjaga agar penampilan Anda lebih natural pilihlah Lipstik Maybelline dengan warna terang atau nude dengan sentuhan glossy untuk menambah kesan sensual.

Untungnya, Lipstik Maybelline punya banyak opsi produk yang bisa Anda gunakan. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan ide untuk menjaga agar penampilan selalu fresh dan tidak membosankan.


3.Karakter Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang menjadi karakter mayoritas perempuan di Indonesia. Untungnya, dengan memiliki karakter warna kulit ini Anda justru bisa menggunakan banyak warna Lipstik Maybelline, mulai dari warna dark hingga terang.

Secara umum, warna-warna lipstik populer sangat cocok digunakan oleh perempuan dengan tipe kulit berwarna sawo matang. Anda bisa menggunakan warna lisptik pink, merah, bahkan ungu untuk menambah kesan eksotis.

4. Karakter Kulit Putih Pucat

Karakter kulit putih pucat yang dimaksud dalam artikel ini adalah warna kulit yang relatif lebih putih dibandingkan kulit bule. Ada pantangan yang harus dihindari pemilik kulit ini ketika memilik lipstik, yakni warna gelap.

Pilihan Lipstik Maybelline dengan warna gelap akan membuat kulit Anda tampak semakin pucat sehingga mengurangi penampilan. Solusinya, Anda bisa menggunakan Lipstik Maybelline dengan warna pastel yang sedikit kalem.

Adapun jika Anda ingin menggunakan tipe lipstik berwarna terang seperti orange, merah muda atau biru. Usahakan untuk menambahkan kesan glossy agar terlihat lebih elegan.

Itulah tips cara memilih lipstik berdasarkan warna kulit yang bisa dijadikan sebagai panduan. Bagaimana menurut Anda, apakah sudah menemukan Lipstik Maybelline favorit yang ingin digunakan? Jika bingung memilih lipstik favorit, Anda bisa membaca Review berbagai jenis Lipstik Maybelline dari SehatQ.com.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon