Thursday, July 28, 2022

Cara Menghilangkan Rayap di Dinding Rumah Paling Efektif

Jangan menunggu rumah roboh. Segera singkirkan rayap di dinding jika terserang hama ini. Ini karena dinding adalah bahan bangunan dan kelembaban adalah alasan umum serangga pemakan kayu menyerang dinding. 


Hal ini biasanya terjadi pada saat musim hujan. Dimana dinding biasanya sangat basah karena hujan deras dan tidak seperti musim kemarau yang lebih kering dan panas musim hujan lebih rawan banjir. Ironisnya saat banjir menerjang rumah-rumah yang temboknya retak bangunan menjadi bobrok dan sangat basah. membusuk dari dalam. 


Semakin banyak retakan dan air yang masuk semakin cepat serangan mereka. jangan biarkan dia pergi! Karena kerugiannya akan sangat besar.


Pelajari tentang tanda-tanda ini sebelum menghilangkan rayap dari dinding Anda


Jika mereka berhasil memasuki tembok beberapa tanda dapat dilihat secara langsung. Beberapa di antaranya adalah:


1.Adanya Tumpukan kotoran


Tumpukan kotoran dan serbuk gergaji adalah jenis limbah koloni yang paling umum terkadang bercampur dengan sisa debu dari area yang terinfestasi. Tidak peduli seberapa buruk mereka melemahkan dinding itu harus berlubang di bagian dalam dan masih ada beberapa bagian yang rusak untuk dibersihkan dan tumpukan kotoran ini seperti gundukan yang dapat dilihat ketika hanyut. Bahkan jika koloni besar area tersebut akan kembali kotor dalam beberapa menit setelah dibersihkan.


2.Dinding tampak kosong


Cobalah untuk memukulnya ke dinding. Jika bagian dalam terlihat kosong maka koloni mereka mungkin ada di sana. 


3.Dindingnya mengelupas dan terlihat sangat lembab


Jika diperhatikan dengan seksama bagian dinding akan terlihat kering dan bersih. Meskipun beberapa mungkin tampak bersisik dan basah. Catnya sekarang berwarna lebih gelap.


Bahaya membiarkan serangga pemakan kayu menyerang adalah jika serangan mereka berlanjut kerusakannya akan menjadi semakin besar. Mungkin Anda membutuhkan cara menangani seperti berikut ini.


Cat ulang

Serangga akan terus menyebar ke seluruh ruangan rumah Anda. Jika poin ketiga terjadi Anda harus segera mengambil langkah untuk mengusir rayap dari rumah untuk memastikan keamanan seluruh ruangan. 


Cara Menghilangkan Rayap di Dinding 


Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membasmi rayap pemakan kayu yang bersembunyi di dinding Anda.


Memasang Jebakan Rayap


Cara praktis untuk mengusir rayap adalah dengan menggunakan jebakan tetapi hati-hati agar bagian dalam tembok bukan tempat yang mudah dijangkau. Jadi langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memasang jebakan yang akan membuat mereka ingin kabur dari sarangnya. Kardus dan tisu adalah jebakan yang bisa digunakan. Begitu mereka keluar dari tempat persembunyiannya dia menghancurkan mereka. Anda bisa menggunakan penolak rayap bubuk dan cair. Anda juga bisa membakar kardus dan tisu yang langsung dihinggapi rayap.


Metode Injeksi 


Metode injeksi adalah yang paling direkomendasikan dari semua metode untuk membersihkan rayap di dinding. Cara ini sangat efektif namun sayangnya tidak bisa dilakukan sendiri. Mengapa metode penyuntikan dilakukan dengan mencari lokasi parasit yang tepat? 


Pengeboran kemudian akan dilakukan di dinding sebagai pintu masuk untuk obat kimia yang akan disuntikkan. Jika Anda melakukannya sendiri ada risiko mengebor di tempat yang salah. Pengeboran yang tidak memadai dapat menyebabkan kerusakan pada struktur rumah atau kabel internal yang tidak cukup digunakan. Maka dari itu, kami sarankan untuk menggunakan Jasa Anti Rayap yang sudah banyak ditawarkan di sekitar tempat tinggal.



EmoticonEmoticon