Saturday, April 28, 2012

Coldplay lebih berbakat dari the beatles

Rapper Kanye West menilai, band asal Inggris Coldplay lebih baik dari The Beatles. Apa yang membuatnya berpikir seperti itu?


Diam-diam ternyata Kanye West punya impian membuat album dengan Coldplay. Dia bahkan begitu yakinnya menyebut Chris beserta Coldplay-nya lebih berbakat dari The Beatles.

Pada 2008, Kanye West pernah berkolaborasi dengan Chris Martin  menyanyikan Homecoming dan saat itu West sangat terkesan. Sekarang dia memohon pada pelantun Yellow itu untuk bekerja sama lagi. West percaya jika sampai berkolaborasi bareng Coldplay, dia akan menghasilkan album terbesar yang pernah dibuatnya.

“Amerika telah dan mungkin akan selalu mendominasi musik diseluruh dunia. Tapi musisi Inggris selalu menjadi yang sangat istimewa,” ungkap West. Seperti dilansir ContactMusic,

“Kami memiliki band yang menakjubkan seperti Nirvana dan Guns N ‘Roses. Tapi Inggris punya The Beatles dan The Rolling Stones yang jadi panutan. Saya cinta Coldplay. Jujur saja, saya pikir mereka setingkat dengan The Beatles,” tambahnya.

Kata West, ia pernah bekerja sama dengan Chris Martin dan menganggap vokalis Coldplay itu adalah orang yang sangat jenius yang bisa disejajarkan dengan John Lennon.

“Saya tidak berbicara omong kosong. Tapi pria itu benar-benar berbakat.

"Orang ini sangat jenius, sebagai seorang pembuat lagu ataupun penyanyi. Dia berada di level yang sama dengan John Lennon," ujar Kanye menilai sosok vokalis Coldplay, Chris Martin.

Pelantun 'Through the Wire' itu sangat kagum dengan karya musik Coldplay. Apalagi band yang baru menelurkan 5 buah album itu telah meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi.

 

Sebagian besar orang tentunya akan menganggap The Beatles sebagai sebuah band legenda di dunia Musik dunia, khususnya Inggris. Namun rupanya tidak bagi Kanye West. Sang rapper yang sering terlibat masalah ini punya jagoan lain yang bisa menyamai bahkan mengungguli The Beatles. Dan jagoan Kanye tidak lain adalah band britpop, Coldplay. "Aku suka Coldplay, dan jujur saja kurasa mereka sejajar dengan The Beatles," ungkapnya. "Dalam 30 tahun, ketika para personil Coldplay sudah tua, orang-orang akan melihat ke belakang dan berkata bahwa pria-pria ini lebih berbakat dari The Beatles," lanjutnya. Dalam wawancara yang sama, Kanye juga menyatakan bahwa kekagumannya berasal dari kerja sama yang pernah dilakukannya bersama Chris Martin, sang vokalis Coldplay.

 

"Sebagai seorang penampil dan pencipta lagu, dia setara dengan John Lennon," tandasnya.

 

Dengan kepercayaan ini, Kanye menyatakan bahwa dirinya yakin bahwa suatu saat Coldplay akan menjadi yang terbaik, bahkan lebih besar dari The Beatles.

 

Salam admin

CuriPandang.com

6 comments

Nyimak sob..skligus kun blik dri q.

nyimak sob

dhelpandu blog hadirr sob

«『DaviDHC™』» delete April 30, 2012 at 7:00 AM

nyimak bro...
kunbal ya :D

Thanks dah mampir langsung ke TKP!


EmoticonEmoticon