Sunday, December 18, 2022

Terapkan Loyalty Program Indonesia untuk Bisnis Anda dan Rasakan Manfaatnya


Loyalty program untuk konsumen merupakan strategi yang mana bisnis atau perusahaan akan menawarkan penghargaan diskon, serta insentif lain pada pelanggan untuk dorong pembelian secara berulang. Loyalty program sudah menjadi salah satu strategi paling efektif untuk tingkatkan pendapatan dan juga loyalitas pelanggan. Pasalnya, menjual produk atau jasa ke pelanggan tetap tak semahal mendapatkan pelanggan baru. Itulah mengapa perusahaan perlu untuk berinvestasi pada program loyalitas pelanggan. 


Loyalty program memberikan penghargaan pada pelanggan yang secara berulang kali berinteraksi dengan suatu brand. Ini merupakan strategi retensi pelanggan yang dorong mereka untuk terus beli produk atau jasa dari brand Anda. Semakin banyak pelanggan membeli ataupun terlibat dengan brand Anda, maka semakin banyak pula imbalan yang diterima. Selain itu, program dirancang untuk bangun loyalitas ini pun akan berikan manfaat untuk bisnis. 


Berikut ini manfaat loyality program:


1.Retensi Pelanggan Lebih Baik

Sekarang ini pelanggan membuat keputusan pembelian tak hanya berdasarkan pada harga, tapi juga pada interaksi, nilai produk, dan pengalaman keseluruhan terhadap brand. 


2.Referensi Pelanggan yang Kian Banyak

Jika Anda punya program loyalitas pelanggan menarik, pelanggan Anda mungkin akan memberitahukan ke keluarga dan kerabatnya mengenai hal tersebut. Itu artinya semakin banyak referensi pelanggan, maka akan semakin banyak pelanggan baru datang ke bisnis atau perusahaan Anda. 


3.Efisiensi Biaya

Bisnis Anda fokus mempertahankan pelanggan lama dibandingkan melakukan banyak cara untuk dapatkan pelanggan baru. 


4.Bantu Tingkatkan Penjualan

Program loyalitas pelanggan memungkinkan penjualan produk atau jasa meningkat karena pelanggan tertarik membeli lebih banyak dan mendapat reward dari pembelian produk atau jasa tersebut. 


5.Pertahankan Pelanggan Lama

Loyalty program pun utamanya dilakukan untuk mempertahankan pelanggan lama. Pelanggan akan bertahan pada produk atau jasa suatu perusahaan jika merasa kebutuhan terpenuhi, bahkan ditambah dengan keuntungan lain seperti voucher digital, tambahan poin , dan voucher reward.


6.Dapat Menarik Pelanggan Baru

Manfaat loyalty program yang menarik akan menarik audiens untuk coba produk atau jasa dari perusahaan. 


Jadi, program ini pun dapat menarik pelanggan yang baru secara lebih mudah dibandingkan promosi biasa tanpa keuntungan lebih. 



EmoticonEmoticon